Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Diminta Gali Peluang Pengembangan Produk Lokal

  • Oleh Uriutu
  • 01 Mei 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), diminta untuk menggali peluang pengembangan produk lokal pada tahun 2017 ini.

Anggota DPRD Barsel, Esilawatika Wijaya menyebut, produk lokal tersebut, di antaranya karet, rotan dan batu bata. Produk lokal itu sangat berpotensi untuk dikembangkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

'Rotan dan karet ini merupakan mata pencaharian masyarakat Barsel secara turun temurun. Sementara batu bata mulai berkembang pesat,' kata Ensilawatika Wijaya kepada Borneonews, Senin (1/5/2017).

Ia pun berharap, agar instansi terkait bisa mencari cara untuk pengembangan dan pengelolaannya. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Apalagi, lanjut dia, rotan dan karet saat ini harganya anjlok sehingga membuat sebagian warga kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Hal ini diperparah dengan harga sembako melonjak sedangkan harga karet dan rotan sangat murah. 'Saya berharap agar pemkab melalui instansi terkait secepatnya mengoptimalkan pengembangan produk-produk lokal dimaksud agar masyarakat bisa sejahtera,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru