Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Desa di Lamandau Siap Jadi Tujuan Wisata

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Mei 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua desa di Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah dipersiapkan untuk tujuan wisata. Desa tersebut adalah Desa Lopus dan Desa Hulu Jajabo Kecamatan Delang.

"Kesadaran masyarakat untuk mengembangkan keunikan yang terdapat di desanya sudah mulai tumbuh. Sehingga masyarakat setempat sudah mulai mengerti bahwa keaslian alam di desanya merupakan keunikan tersendiri yang layak jual secara pariwisata," jelas pelaku wisata di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Herry Roustaman, Senin (1/5/2017).

Menurutnya, butuh waktu lama untuk mengembangkan sebuah destinasi wisata. "Perlu waktu panjang untuk bisa menanamkan pola pikir pada masyarakat lokal bahwa ada keuntungan bila daerah tersebut sudah menjadi destinasi wisata yang dikenal pasar," lanjut Herry.

Ia mencontohkan, untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kobar yaitu Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) diperlukan kurun waktu sekitar 25 tahun. "Nah berkaca pada hal tersebut, maka itulah yang saat ini sedang dikembangkan di destinasi wisata yang berada di Kabupaten Lamandau," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru