Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Beras untuk Barsel dan Bartim Aman hingga Enam Bulan Mendatang

  • Oleh Uriutu
  • 01 Mei 2017 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Barito-Selatan - Menjelang bulan suci Ramadan, Badan Logistik (Bulok) Buntok, Barito Selatan (Barsel), menjamin stok beras untuk Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur, aman hingga enam bulan ke depan.

'Stok beras di gudang kurang lebih 850 ton. Stok ini aman bagi kebutuhan masyarakat Barsel dan Bartim hingga enam bulan ke depan," kata Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok, Lenny kepada Borneonews, Senin (1/5/2017).

Ia mengatakan, masyarakat di wilayah Barsel dan Bartim tidak perlu khawatir dengan ketersediaan beras dalam menghadapi bulan suci Ramadan tahun ini. Begitu pula dengan kualitas beras. 

Pihaknya menjamin, kualitas beras Bulog cukup bagus serta terjamin. Jika ternyata ada beras yang tidak bagus, berkutu atau berjamur, masyarakat diminta lapor. Pihaknya siap mengganti beras yang berjamur atau berkutu dengan kualitas yang lebih baik.

Lenny juga mengatakan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat di dua kabupaten pada tahun ini, Bulog mendatangkan beras dari Palangkaraya dan Kapuas. 'Untuk Bulog sistem sama se Indonesia. Pendistribusiannya dari provinsi dan dari kabupaten yang swasembada beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,' jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru