Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlak PB Sukamara Akan Gelar Sosialiasi Larangan Membakar hingga ke Pelosok

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Mei 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya menekan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kabupaten Sukamara akan menggelar sosialiasi kepada masyarakat tentang larangan membakar. "Dalam waktu dekat kita akan mengadakan rapat untuk membahas pelaksanaan pengendalian bencana kebakaran di wilayah Sukamara," kata Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara, H Ahmadi, Senin (1/5/2017).

Menurutnya, setelah dilakukan rapat pembahasan, Tim Satlak PB yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara akan melakukan sosialiasi kepada masyarakat sebagai upaya memberikan pemahaman bahwa membakar hutan dan lahan merupakan hal yang dilarang dan sudah diatur undang-undang.

"Sosialiasi ini akan kita lakukan hingga ke wilayah perdesaan dengan melibatkan aparat kepolisian dan kejaksaan bahwa membakar itu memang dilarang keras," terangnya.

Selain menggelar sosialiasi, pihaknya juga akan memasang baleho-baleho sebagai upaya kembali mengingatkan masyarakat. "Kita berharap upaya yang kita lakukan nanti dapat membuahkan hasil sehingga kasus kebakaran bisa diminimalisasi sedini mungkin," ucap dia. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru