Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Prihatin dengan Hotel Gunung Mas yang 'Nganggur'

  • 01 Mei 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kurang lebih satu tahun ini, Hotel Gunung Mas yang berada di Jalan Sangkuru, Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) 'nganggur' alias tidak lagi beroperasi untuk melayani tamu. Bahkan, hotel itu dibiarkan kosong hingga menimbulkan keprihatinan masyarakat.

"Pemkab Gunung Mas harus cepat memperhatikan Hotel Gunung Mas. Sebab bila terlambat bisa berdampak kurang baik untuk hotel tersebut," kata Marthin (48), warga Kuala Kurun di sekitar Hotel Gunung Mas, Senin (1/5/2017).

Menurut dia, posisi Hotel Gunung Mas sangat strategis dan dekat taman kota. Ia berharap, hotel itu cepat difungsikan lagi untuk melayani tamu, seperti sebelumnya. Pasalnya bila dibiarkan kosong terlalu lama, fasilitas-fasilitas di dalam hotel bisa rusak, bahkan hilang lantaran tidak ada yang menjaga.

"Bila memang Pemkab Gunung Mas tidak bisa mengelola hotel itu, serahkan saja kepada pihak ketiga yang mengelola hotel. Dengan begitu, hotel tidak kosong," cetusnya.

Urdiayanto (30), warga Kuala Kurun juga mendesak jajaran Pemkab Gunung Mas agar memikirkan cara supaya Hotel Gunung Mas bisa berfungsi kembali. Pasalnya sangat disayangkan hotel itu dibirkan kosong terlalu lama.

"Bila Hotel Gunung Mas berfungsi lagi, pasti akan membawa dampak positif untuk daerah ini," cetusnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru