Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Batu Badinding Katingan Ambruk, Sejumlah Desa Terisolasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Mei 2017 - 12:44 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebuah jembatan konstruksi kayu di Desa Batu Badinding, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan ambruk. Ini menyebabkan sejumlah desa di kawasan tersebut terisolasi.

Ambruknya jembatan itu diduga setelah dilalui truk sarat muatan.

M EFensi, tokoh masyarakat di Kecamatan Katingan Tengah menuturkan, ambruknya jembatan Desa Batu Badinding itu terjadi pada Sabtu (/29/4/2017) malam.

"Akibat jembatan di Desa Batu Badinding ini ambruk, menyebabkan sejumlah desa lainnya tidak bisa menuju Tumbang Samba," sebut M Efendi yang juga anggota DPRD Katingan ini, Senin (1/5/2017).

Menurutnya, sejumlah desa yang terisolasi akibat jembatan yang ambruk itu, yaitu Desa Rantau Asem, Desa Tumbang Kalamei, dan Desa Tumbang Marak.

Selain itu, akibat ambruknya jembatan tersebut juga menyebabkan warga Tumbang Samba dan lainnya yang ingin berwisata ke ombyek wisata Riam Mangkikit juga terkendala.

"Yang jelas sebelumnya sejumlah warga di beberapa desa kalau mau ke Ibukota Kecamatan Katingan Tengah, Tumbang Samba ya melewati jembatan di Desa Batu Badinding itu, tapi karena sejak kemarin ambruk warga tidak bisa lagi lewat kecuali lewat Sungai Katingan," imbuh M Efendi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru