Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kalteng Programkan Perencanaan Pendidikan

  • Oleh Dewi Kencana Waty
  • 25 April 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah saat ini tengah memfokuskan perencanaan pendidikan tahun 2017. Program ini diharapkan bisa meningkatkan peran serta masyarakat, serta sejumlah terobosan untuk mempercepat perluasan akses, meningkatkan kualitas dan tata kelola pendidikan di daerah ini.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Hamka, Selasa (25/4) di Palangka Raya mengatakan, untuk perencanaan pembangunan pendidikan diharapkan mampu menghasilkan rencana pembangunan tahunan sebagai bagian dari rencana jangka menengah dan jangka panjang yang sinergi antara pusat dan daerah.

'Perencanaan pembangunan pendidikan di Provinsi Kalteng juga mengacu pada peningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik, maupun siswa di Provinsi Kalteng, termasuk penguatan akses pendidikan yang lebih merata,' jelas dia.

Untuk itu, pentingnya bagi Disdik kabupaten/kota untuk melakukan evaluasi hasil pembangunan pendidikan, evaluasi ini juga menjadi sangat penting agar perencanaan pembangunan pendidikan dapat lebih terarah, terukur dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

'Hasil evaluasi pembangunan dapat menjadi acuan untuk menyusun perencanaan pembangunan tahun berikutnya, sehingga pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi manajemen pendidikan di Kalteng,' pungkas dia. (DEWI KENCANA WATY)

Berita Terbaru