Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teror Ular Hantui Warga Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 02 Mei 2017 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Teror ular menghantui warga Kapuas, Kalimantan Tengah. Belum sepekan warga dikejutkan dengan kemunculan king kobra berukuran 4,5 meter, dan berat 5 kilogram,yang berhasil ditangkap, Sabtu (29/4/2017). Kini, penduduk Jalan Trans Kalimantan Km 4, Desa Anjir Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, kembali heboh atas kemunculan ular sanca sepanjang kira-kira 4 meter.

"Saya sudah tiga kali melihat ular tersebut muncul," kata Arul, warga Desa Anjir Mambulau, Senin (1/5/2017).

Diperkirakan, ular sanca itu berasal dari hutan, karena Desa Anjir Mambulau masih bernuansa hutan dan persawahan, sehingga sangat berpotensi terhadap kemunculan ular.

Kejadian yang sama, di tempat berbeda, juga dialami warga Jalan Patih Rumbih, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Kali ini warga juga dikejutkan oleh seekor ular sanca dengan panjang 3 meter. Keberadaan ular sanca tersebut, diketahui pertama kali oleh Nuno, saat melintasi Jalan Patih Rumbih dengan sepeda motor.

"Saya mengira awalnya itu adalah kayu karena membentang lurus," ungkapnya.

Alangkah terkejutnya, kata Nuno saat lampu motornya menyoroti kayu yang ternyata ular sanca. "Untung tidak saya tabrak," katanya.

Setelah itu, Nuno bersama temannya menyenpatkan berfoto dengan ular sanca itu dan kemudian meninggalkannya.

Setelah kejadian tersebut, tak lama berselang, datang lagi kabar dari Misnadi yang katanya melihat ular kobra sepanjang 1,5 meter di rumahnya. "Karena panik saya langsung keluar rumah, akan tetapi setelah saya cek kembali ular tersebut sudah tidak ada."

Misnadi tidak mengetahui asal muasal kemunculan ular kobra tersebut, yang pastinya dirinya baru pertama kali melihat ular itu. (HAMDI/N).

Berita Terbaru