Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Deras di Kuala Kurun, Permukiman Warga dan Jalan Terendam Air

  • 02 Mei 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Hujan dengan intensitas sangat deras melanda Kuala Kurun, ibu kota Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, Selasa (2/5/2017) dini hari. Akibatnya, beberapa permukiman warga dan sejumlah jalan terendam air. Hal itu menyebabkan aktivitas warga terganggu.

Beberapa pemukiman warga yang terendam lantaran hujan deras yakni di Jalan Sangkurun RT 06/RW V, ketinggian air mencapai satu meter. Salah seorang warga yang rumahnya terendam air, Herneliwati (43) menuturkan, di sekitar tempatnya tinggalnya, ada beberapa rumah yang halaman terendam air.

"Namun di rumah saya yang air sampai ke lantai rumah. Sehingga peralatan rumah harus dipindahkan ketempat yang lebih tinggi," ungkap Herneliwati kepada borneonews, Selasa (2/5/2017) pagi.

Menurut dia, air yang menggenangi pemukiman warga lantaran minim drainase dan tempat pembuangan air. Hal itu menyebabkan air hujan tergenang di pemukiman warga dan aktivitas pun terganggu."Karena tempat pembuangan air tidak ada, jadi air hujan tertampung di pemukiman kami, saat hujan deras daerah tempat kami sering serendam air. Untuk itu sangat perlu parit atau drainase," ucap dia.

Informasi yang dihimpun borneonews, beberapa ruas jalan di Kuala Kurun juga terendam air akibat hujan deras. Seperti Jalan Jenderal Sudirman, ruas Jalan Kuala kurun-Palangka Raya di sekitar BBI dan beberapa jalan lainnya. (EPRA SENTOSA/N).


TAGS:

Berita Terbaru