Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Harus Berperan untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sukamara tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja, namun harus melibatkan semua pihak yang berperan. "Pendidikan tidak dilakukan hanya satu kelompok, baik itu insan pendidikan maupun juga masyarakat untuk bersatu padu meningkatkan pendidikan," kata Bupati Sukamara Ahmad Dirman seusai memimpin upacara bendera peringatan Hardiknas di halaman kantor bupati, Selasa (2/5/2017).

Menurut Dirman, pihaknya selaku pejabat pemerintah memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan pendidikan di wilayahnya agar semua elemen masyarakat dapat mengenyam pendidikan hingga ke sekolah menengah atas (SMA) .

"Tentunya dengan pondasi pendidikan yang kuat, kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Bumi Gawi Barinjam dapat semakin berkualitas baik di perkotaan hingga di pelosok," ucapnya.

Selain meningkatkan mutu pendidikan, lanjutnya, pemerintah juga harus meningkatkan motivasi masyarakat terutama orang tua yang dinilai masih kurang memahami pentingnya pendidikan bagi anak.

"Memalui momen ini mari kita bersama-sama menyukseskan pendidikan di Indonesia terutama Kabupaten Sukamara agar pendidikan kita semakin," ajak Dirman. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru