Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Terbuka bagi Pengusaha yang Ingin Berinvestasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Mei 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keinginan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) mempercepat pembangun dan kemajuan daerah ini tidak main-main. Mereka membuka peluang untuk para investor yang ingin membuka usaha ataupun perusahaan di Bumi Habaring Hurung ini.

"Kami membuka seluas-luasnya bagi investor yang ingin berinvestasi ataupun membuka usahanya di Kotim," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, di Sampit, Selasa (2/5/2017).

Supian mengungkapkan, pihaknya siap membantu dan mempermudah bagi para pengusaha yang ingin berinvestasi. Terutama di permasalahan perizinan, pelepasan kawasan, atau hal lainnya.

Walaupun diberikan kemudahan, namun Supian berucap agar tetap mentaati aturan yang ada. Tetap harus sesuai mekanisme dan ketentuan dalam perundang-undangan membuka usaha atau hal lainnya.  "Yang pasti kami permudah, namun harus patuh pada peraturan yang ada." 

Keterbukaan pemerintah terhadap para pengusaha ini bukan tanpa sebab. Bupati ingin agar di Kotim makin maju dan berkembang. Pertumbuhan ekonomi juga semakin meningkat, dan peluang pekerjaan semakin banyak. Dengan begitu akan berdampak baik terhadap maayarakat. Karena angka pengangguran akan berkurang, kemiskinan juga menurun, dan tentunya Kotim akan jadi salah satu daerah maju di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tawaran berinvestasi tersebut bukan tanpa sebab, dimana saat ini potensi daerah ini masih sangat banyak. Apalagi lewat pariwisata, maka sangat terbuka lebar. Lahan kosong yang bisa dijadikan tempat pembangunan usaha juga masih tersedia. Selain itu, di daerah ini transportasi udara, laut, dan juga darat juga tersedia. Sehingga pengusaha dari luar daerah janganlah ragu untuk datang ketempat ini untuk berinvestasi. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru