Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Perjuangkan Pendidikan Berkarakter

  • Oleh Noor Annisa
  • 02 Mei 2017 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Memeringati Hari Pendidikan Nasional, Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri, menekankan pentingnya sistem pendidikan yang mencerahkan dan membangun karakter.

Menurut Taufiq, pertumbuhan pendidikan untuk meningkatkan karakter anak bangsa, khususnya masyarakat Kotim agar cerdas dan dapat mengikuti perkembangan zaman perlu diperjuangkan. "Harapannya masyarakat kita dapat menjadi masyarakat berkarakter, bermoral tinggi dan cerdas dalam menghadapi perkembangan yang ada," ungkap Taufiq Mukri, Selasa (2/5/2017).

Menurutnya, Pemkab Kotim selalu berupaya melakukan pemerataan pendidikan sampai ke daerah pelosok sekalipun. "Menyadari bahwa kotim dengan luas yang dimiliki perlu perjuangan yang panjang untuk menembusnya, namun kita selalu berupaya untuk mencapai hasil yang memuaskan di antaranya dengan mengadakan pendidikan kelas jauh dan guru kontrak sebagai upaya pemerataan pendidikan,"sebut Taufiq.

Dengan begitu, dunia pendidikan di Kotim secara bertahap akan mencapai hasil yang diinginkan terkait dengan pemerataan tersebut. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru