Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Melanda Kuala Kurun, Ribuan Ikan Masyarakat Menghilang

  • 02 Mei 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Hujan dengan intensitas sangat deras terjadi di wilayah Kuala Kurun, ibu kota Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Selasa (2/5/2017) dini hari. Akibatnya sungai-sungai meluap, bahkan ada sejumlah jalan dan permukiman warga terendam air.

Salah satu yang terkena banjir adalah jalan lintas Kuala Kurun-Palangka Raya. Di samping jalan dan pemukiman warga, air juga menggenangi sejumlah kolam-kolam ikan masyarakat di daerah tersebut.

Akibatnya, ribuan ikan pun menghilang terbawa arus air. "Di dua kolam berisi ikan nila kurang lebih 1.000 ekor. Karena banjir, kolam pun terendam air sehingga banyak ikan yang terbawa air," kata Katmilah (56), warga Kuala Kurun, Selasa (2/5/2017) siang.

Menurut dia, banjir cukup parah karena luapan sungai jarang terjadi. Karena intensitas hujan sangat tinggi, air sungai pun meluap dan menimbulkan kerugian bagi masyarakat, terutama yang memiliki kolam ikan.

"Banjir seperti ini memang jarang terjadi. Banjir cukup parah, namun banjir tidak lama dan saat ini sudah surut," terang dia. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru