Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan di Kabupaten Sukamara Perlu Pembenahan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Bupati Sukamara Ahmad Dirman menilai sistem pendidikan di daerahnya perlu pembenahan sebagai upaya meningkatkan mutu. 'Yang namanya pembenahan di bindang pendidikan memang perlu dilakukan. Jadi pendidikan tidak statis dan programnyapun tidak statis,' kata Bupati seusai memimpin Ucapara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5/2017).

Menurut Bupati, bidang pendidikan bersifat dinamis. Karena itu pembenahan perlu dilakukan secara terus-menerus. Sehingga kualitas pendidian di Bumi Gawi Barinjam semakin baik dan bisa berjalan sesuai harapan. 'Semuanya dilakukan dengan pelan, tidak begitu saja. Tetapi terus berjalan hingga yang kita harapkan bisa telaksana,' ucapnya.

Bupati mengatakan, saat ini pendidikan di Sukamara sudah berjalan dengan baik. Terlepas dari hal itu, masih banyak tugas yang harus diperhatikan dan dikerjakan oleh stakeholders  untuk membangun generasi cerdas melalui pendidikan bermutu.

'Dengan yang sudah baik ini, kita tidak boleh berpuas diri karena masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Agar kedepan pendidikan kita terus maju dan merata, baik yang ada di perkotaan maupun di pelosok desa.'

Melalui momen Hardiknas, Bupati turut berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam dunia pendididkan untuk dapat bekerjasama dan melakukan tugas semaksimal mungkin demi meningkatkan kualitas generasi penerus yang nantinya memimpin dan membangun Sukamara. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru