Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SMAN 2 Sampit Bolehkan Siswanya Gelar Aksi Corat-Coret Baju

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Mei 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memperbolehkan siswanya merayakan kelulusan dengan aksi corat-coret pakaian asalkan dilakukan di dalam lingkungan sekolah dan tidak melakukan konvoi.

"Awalnya kami larang, namun melihat dari tahun-tahun sebelunya mereka tetap membandel dan melakukan itu di luar sekolah, sehingga daripada ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, maka mereka kami perbolehkan melakukan aksi itu asalkan di dalam sekolah," ujar Kepala SMAN 2 Sampit, Kodarahim kepada Borneonews.co.id, Selasa (2/4/2017).

Kodarahim mengungkapkan aksi corat-coret yang dilakukan siswanya juga sudah dijaga ketat oleh anggota kepolisian, sehingga mereka hanya melakukan hal itu saja, tanpa konvoi keliling kota Sampit seperti tahun sebelumya.

Dia menerangkan ada 303 siswanya yang mengikuti ujian nasional. Namun dari ratusan itu ada tiga oranga yang tidak lulus karena nilainya dibawah rata-rata 65. Selain itu ketiga siswa itu berperilaku kurang baik selama mengenyam pendidikan tiga tahun.

"Untuk penilaian kelulusan kami ambil dari nilai raport selama tiga tahun dan ujian sekolah. Jadi yang tidak lulus itu karena nilainya tidak mencapai standar kelulusan," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru