Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan di Gunung Mas Belum Seperti yang Diharapkan

  • 02 Mei 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas menyatakan pendidikan di daerahnya masih belum seperti yang diharapkan walau sudah banyak upaya yang dilakukan.

"Pendidikan banyak keterkaitannya misalkan infrastruktur, fasilitas pendidikan yang masih kurang memadai, minat peserta didik yang masih kurang berkompetisi untuk bersekolah maupun kedisiplinan para pengajar/guru," terang Untung kepada Borneonews.co.id melalui pesan Whats App, Selasa (2/5/2017).

Meski Gunung Mas sudah ada Perda Wajib Belajar 12, tapi masih banyak anak putus sekolah karena faktor ekonomi, jauhnya menjangkau sekolah, pernikahan dini, dan lain-lain.

"Maka untuk ke depannya pemerintahan kabupaten harus memikirkan program pendidikan yang mampu mengatasi masalah ini bagaimana membangun fasilitas pendidikan yang baik layak, menciptakan minat peserta didik untuk bersekolah kejenjang yang lebih tinggi," cetusnya.

Selain itu dengan memberikan beasiswa dan pengawasan serta tindakan tegas terhadap guru yang kurang disiplin dan memberikan pehargaan kepada guru yang berprestasi supaya pendidikan di Gunung Mas lebih maju dan tersedianya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru