Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Murid SMAN 1 Muruh Dinyatakan Tidak Lulus

  • Oleh Supri Adi
  • 02 Mei 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - DUa orang murid SMAN 1 Murung dinyatakan tidak lulus ujian baik ujian sekolah, ujian praktik maupun ujian nasional. Pasalnya, keduanya tidak mengikuti ujian tersebut karena sakit.

Hal itu disampaikan Kepala SMAN 1 Muruh Risma saat dikonfirmasi Borneonews usai pengumuman kelulusan, Selasa (2/5/2017). "Jumlah yang terdata yang mengikuti ujian di sekolah kami 221 orang, karena sejak ujian kedua siswi yang sakit tersebut tidak pernah muncul jadi dinyatakan tidak lulus," ungkap Risma.

Risma menjelaskan dalam kegiatan ujian yang hanya diikuti oleh 219 orang hasilnya 100% lulus. Khusus untuk dua siswi tersebut akan didiskusikan dengan Disdik Provinsi Kalteng mengenai nasibnya. Salah satu solusi misalnya disarankan ikut Kejar Paket C.

"Bisa dibilang kelulusan tahun ini 100 persen disekolah kami dan dua orang yang tidak lulus tadi karena sejak awal tidak mengikuti ujian," tambah Risma.

Sementara itu, salah satu pengawas SMA/SMK di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya, Ahmad Rosady mengatakan tidak mengetahui jumlah lulus atau tidak siswa-siswi SMA sederajat tahun ini karena langsung ditangani oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

"Data kelulusan langsung dikirim ke sekolah masing-masing dan tidak lagi melalui dinas di kabupaten," ucap Ahmad Rosady.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru