Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SMAN 1 Sematu Jaya dan SMAN 3 Bulik Lulus 100 Persen

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Mei 2017 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dari total 18 SLTA non madrasah yang menggelar Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Lamandau, baru ada dua sekolah yang melakukan pengumuman kelulusan, keduanya adalah SMAN 1 Sematu Jaya dan SMAN 3 Bulik. Hasilnya, kedua sekolah yang mengumumkan kelulusan siswa kela XII itu, seluruh siswanya dinyatakan lulus seratus persen.

"Dari seluruh sekolah penyelenggara UN di Lamandau, memang baru ada dua sekolah yang resmi menggelar pengumuman kelulusan hari ini, yakni SMAN 1 Sematu Jaya dan SMAN 3 Bulik," ujar Kepala Dinas Pendikan dan Kabudayaan (Dikbud) Lamandau, Meigo kepada Borneonews, Selasa (2/5/2017).

Menurut Meigo, berdasarkan laporan yang ia terima, seluruh siswa dari kedua sekolah tersebut dinyatakan lulus. "Lulus semua, seperti halnya sebanyak enam puluh delapan siswa SMAN 1 Sematu Jaya lulus semua, begitupun siswa kelas XII SMAN 3 Bulik," ujarnya.

Saat disinggung terkait persentase kelulusan siswa SLTA di kabupaten Lamandau tahun ini, Meigo mengaku optimistis jika persentase kelulusan bisa mencapai 100 persen. Sehingga, para siswa telah mempersiapkan dirinya masing-masing untuk menghadapi UN, USBN maupun US.

"Kita tetap optimis siswa SLTA di Lamandau lulus 100 persen. Terlebih sebelum mengikuti UN mereka (siswa) telah mengikuti try out dan juga bimbingan belajar," ucapnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru