Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tangis Haru Warnai Pengumuman Kelulusan SMA di Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 02 Mei 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Tangis haru serta kegembiraan terpancar dari wajah siswa SMKN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, saat membuka surat pengumuman kelulusan, Selasa (2/5/2017) atau bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan pelaksanaan UN SMP sederajat.

Di Kabupaten Barito Utara, pengumuman kelulusan dilangsungkan pukul 12.00 WIB dengan dijaga ketat aparat kepolisian. Pembagian surat kelulusan dilakukan oleh para wali kelas.

Dari beberapa sekolah, SMAN 1 Muara Teweh juga melaksanakan pengumuman kelulusan. Dari 234 siswa SMAN 1 Muara Teweh, semuanya dinyatakan lulus.

'Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah karena seluruh siswa kelas XII tahun ajaran ini dapat lulus 100% dengan hasil yang memuaskan,' ujar Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor kepada Borneonews.

Semantara itu, di SMKN 1 Muara Teweh yang juga menggelar pengumuman kelulusan, sebanyak tiga orang dari 376 siswa kelas XII dinyatakan tidak lulus.

Kepala SMKN 1 Muara Teweh, Asliadi, mengatakan bahwa siswa yang tidak lulus tahun ini disebabkan mereka tidak mengikuti ujian nasional. ' Tiga siswa tersebut tidak mengikuti ujian diseluruh mata pelajaran. Sekolah sudah berusaha memanggil siswa tersebut, namun tidak mendapat respons,' ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa, nilai siswa yang lulus pada tahun ini cukup memuaskan. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru