Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Siswa Peraih Nilai UNBK Tertinggi Se-Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 02 Mei 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Asyistadiah Kartika Ilmiya, siswa jurusan IPA, SMAN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, berhasil meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran bahasa Inggris. Berdasarkan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diumumkan Selasa (2/5/2017), siswa berusia 17 tahun ini mendapat nilai 100.

Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razikinoor mengatakan, Asyistadiah merupakan satu-satunya siswa jurusan IPA di Kalteng yang hasil ujiannya mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran bahasa Inggris. Ia menyebut, Asyistadiah secara prestasi akademik memang cukup menonjol.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, Razikinoor menyebut bahwa Asyistadiah menjadi siswa dengan nilai rata-rata tertinggi se-Kalimantan Tengah yakni 87, 25.

'Kami merasa bersyukur atas prestasi yang diraih para siswa ini dengan mengangkat nama sekolah. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh dewan guru di SMAN 1 Muara Teweh untuk mencetak dan tetap mempertahankan prestasi yang sudah diraih ini di masa-masa yang akan datang,' kata dia.

Razikinoor menuturkan, jumlah siswa SMAN 1 Muara Teweh yang mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 234 orang. Mereka terbagi dalam tiga jurusan yakni bahasa 34 orang, IPA 62 orang, dan IPS 138 orang. Dari 234 siswa tersebut, sembilan orang dari setiap jurusan dinyatakan sebagai yang terbaik, yakni yang meraih peringkat pertama hingga ketiga. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru