Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IPHI Barito Utara Gelar Bimbingan Manasik Haji

  • Oleh Ramadani
  • 02 Mei 2017 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Barito Utara menyelenggarakan bimbingan manasik haji bagi jamaah calon haji (JCH) di aula NU, Jalan Yetrosinseng, Muara Teweh, Selasa (2/5/2017).

Bupati Barito Utara Nadalsyah yang menghadiri kegiatan itu mengatakan, ibadah haji merupakan rukun Islam ke lima yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam bila mempunyai kemampuan.

'Oleh karenanya, sebelum kita berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah Al Mukarramah, kita harus lebih dahulu mempersiapkan diri dengan bermacam-macam persiapan secara matang dan teratur, baik dalam bentuk material maupun ilmu pengetahuan yang diperlukan. Sehingga dalam melaksanakan ibadah haji nantinya kita akan memperoleh hasil yang baik dan memuaskan yaitu haji mabrur dan maqbul yang diridoi Allah SWT. Karena haji yang mabrur itulah yang menjadi dambaan dan harapan kita semua,' kata Bupati.

Ia melanjutkan, pengurus daerah IPHI Kabupaten Barito Utara telah berinisiatif melaksanakan bimbingan manasik haji untuk membantu para jamaah calon haji dalam menunaikan ibadah haji. Kegiatan itu dinilai positif.

'Manasik haji yang akan dimulai pada hari ini adalah merupakan suatu kesempatan baik yang diadakan khusus untuk jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar, sesuai dengan arahan dan bimbingan tim pembimbing haji,' ucapnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru