Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Ingatkan JCH Barut 'Lima Tertib' Ibadah Haji

  • Oleh Ramadani
  • 02 Mei 2017 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah menghadiri bimbingan manasik bagi jamaah calon haji (JCH) yang diselenggarakan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Barut, Selasa (2/5/2017)

Pada kesempatan tersebut, Nadalsyah menyampaikan, dalam melaksanakan ibadah haji, para JCH diingatkan untuk memperhatikan hubungan sesama jemaah.

Nadalsyah menjelaskan, dalam beribadah nanti, jamaah harus memperhatikan lima tertib.

Pertama, tertib ibadah, dalam melaksanakan ibadah haji supaya dapat mengutamakan rukun dan wajib haji dari pada sunat-sunat lain. Kemudian tertib kesehatan, yakni menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya selama menjalankan ibadah haji.

Selanjutnya, tertib makan dan minum. "Utamakanlah makan makanan yang bergizi dan minumlah minuman secukupnya, konsumsi pula buah-buahan segar," kata Nadalsyah.

Kemudian tertib istirahat, yakni memanfaatkan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya agar kondisi tubuh tetap prima. Terakhir, tertib barang, atau hanya membawa barang yang sangat dibutuhkan dengan jumlahnya tidak melebihi ketentuan serta tidak membawa barang terlarang.

'Atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan apresiasi kepada IPHI Kabupaten Barito Utara yang telah memprogramkan kegiatan ini," pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru