Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembentukan Karakter Harus Dimulai Dari Jenjang Pendidikan Dasar

  • Oleh James Donny
  • 02 Mei 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pembentukan karakter harus dimulai dari jenjang pendidikan dasar. Demikian dikatakan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan, Selasa (2/5/2017).

"Pembentukan karakter harus dimulai dan menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar. Kemudian untuk jenjang pendidikan menengah lebih lanjut harus kondusif bagi peserta didik untuk mengaktualisasikan potensi dirinya semaksimal mungkin," kata Bupati yang membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Ia melanjutkan, memungkinkan peserta didik membekali diri dengan keterampilan dan keahlian yang berdaya kompetisi tinggi sangat dibutuhkan saat ini. "Hanya dengan karakter yang kuat dan kemampuan berdaya saing tinggilah peserta didik akan sanggup membawa bangsa Indonesia berdiri dengan tegak di antara bangsa-bangsa maju yang lain di masa yang akan datang," katanya.

Untuk tujuan itu, saat ini, tengah diupayakan penyelarasan, penyatuan, dan pembauran, bidang kebudayaan dengan pendidikan. "Begitu juga dalam pemanfaatan sumber-sumber yang ada di kelas, di lingkungan sekolah, dan ada yang di luar sekolah."

Bupati juga mengajak semua sekolah bersama-sama menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan sebagaimana diamanatkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru