Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Siswi Asal Sampit Harumkan Nama Kalteng di Jerman

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Mei 2017 - 00:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dua siswi asal Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengharumkan nama Kalimantan Tengah (Kalteng) di ajang internasional di Jerman. Penelitian mereka berdua ini, berhasil menyabet juara favorit peneliti belia di ajang bergengsi tersebut pada April 2017 lalu.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pun memberikan penghargaan kepada keduanya, saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor Gubernur Kalteng, Selasa (2/5/2017) yang diserahkan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Gazali Rahman.

Dua siswi tersebut atas nama Sabrina Salwa Sabila, dan Gusti Salsabila, keduanya merupakan siswi SMAN-1 Sampit.

'Saya duduk di kelas XI SMAN-1 Sampit,' kata Sabrina.

Dia meraih Juara I peneliti Belia tingkat Kalteng pada 2016 lalu. Kemudian, lanjut Sabrina, ia pun melaju mewakili Kalteng di tingkat nasional pada September 2016 dan kembali menjuarai even tersebut sehingga ia berhak mewakili Indonesia di ajang internasional.

'Pada September 2016 saya bertanding di tingkat nasional dan menang. Lalu mewakili Indonesia bertolak ke Stutgart, Jerman pada 23-26 April 2017. Kami berdua adalah satu tim, dan masuk pada bidang life science,' tuturnya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru