Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Jalin Hubungan dengan Pengusaha Majukan Daerah

  • Oleh Heriyadi
  • 03 Mei 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Peran para pengusaha di Kabupaten Lamandau cukup besar dalam memajukan pembangunan di segala sektor. Kemajuan daerah itu tidak terlepas dari hubungan baik dalam kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lamandau dengan para investor dari luar. Karena itu, Bupati Lamandau Marukan terus berdialog dengan para pengusaha untuk memaksimalkan masuknya investor.

"Kami menghargai Kerja sama yang selama ini terjalin sangat baik antara pemerintah dan pengusaha," kata Padli, salah satu Pimpinan PT Kapuas Prima Coal (KPC), di Nanga Bulik, Rabu (3/5/2017).

Karena itu, Padli sangat menghargai pertemuan antara pemerintah daerah dan para pengusaha, di Aula Bappeda Lamandau, Selasa (2/5/2017). Puta daerah ini mengapresiasi acara ramah tamah dan makan malam bersama yang diinisiasi Bupati Lamandau Marukan tersebut. Ia menilai layak jika Pemkab Lamandau memberikan penghargaan kepada pengusaha jasa penyedia yang telah banyak berkiprah bagi kemajuan Kabupaten Lamandau.

"Pertemuan di Aula Bappeda antara Bupati dengan para pengusaha itu, harus didukung, karena kegiatan ini sebagai momentum untuk duduk bersama dalam membicarakan kemajuan pembangunan di daerah ini," kata Padli.

Seorang pengusaha lainnya, Rezky juga mendukung dan mengaprisiasi kegiatan yang dimotori oleh Pemkab Lamandau, dalam hal ini Bupati Marukan tersebut. Ia berharap kegiatan ramah tamah tersebut terus meningkatkan semangat para pengusaha untuk bekerjasama dan memberikan kontribusi kepada daerah dan masyarakat.

Meski terkadang ada kekurangserasian antara pengusaha dan pemerintah daerah, Rezky menyatakan tidak menutup kemungkinan setiap pertemuan, atau dialog membuka peluang-peluang investasi lainnya di daerah ini. Dari situ diharapkan memberikan nilai tambah secara ekonomi bagi masyarakat.

'Kita ketahui bahwa segala bentuk persoalan maupun ketidaksepahaman antara pengusaha dengan Pemkab merupakan hal yang wajar terjadi," tutur Rezky.

Terkait dengan keamanan berinvestasi yang bisa diberikan Pemda, dia berharap, ke depan semua pihak dapat meningkatkan semangat kebersamaan dalam memajukan pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba ini. "Semangat Kerja pada hakikatnya adalah wujud kebersamaan dan persaudaraan yang erat antar-sesama anak bangsa."(HERIYADI/PPOST/N).

Berita Terbaru