Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Sopir Truk Demo di Depan Kantor Gubernur

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Mei 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan sopir truk yang sejak pagi berkumpul di depan Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya akhirnya bergeser.

Mereka menuju ke kantor Gubernur Kalimantan Tengah tepatnya di sisi pintu keluar Jalan G Obos Palangka Raya. Mereka dikawal aparat kepolisian. Truk yang datang parkir berderet di sepanjang Jalan G Obos seberang Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng.

Beberapa sopir membawa alat untuk aksi antara lain spanduk dan posrer serta pengeras suara. Satu buah truk dipersiapkan khusus untuk mengangkut sound sistem. "Kami sudah bosan dengan janji. Enak jamanku biyen, jatun duwet lepah behas," beberapa tulisan dalam poster yang dibawa pendemo.

"Kami ingin agar lokasi galian C kembali dibuka, sehingga bisa nyaman bekerja. Kami tidak minta beras, tapi mau kerja dan mohon kebijakan dan perhatian pemerintah dan DPRD," ungkap salah satu orator.

Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Agus berdiri di depan mengamankan jalannya aksi. Dia mengingatkan batasan-batasan dalam melakukan aksi.

Kordinator sopir truk Palangka Raya, Haryono sebelumnya menyatakan tidak terima dengan rencana penetapan harga eceran tertinggi (HET) pasir urug Rp200 ribu oleh Pemprov Kalteng sebagai sikap mahalnya harga pasir urug.

Atas nama sopir truk, dia keberatan atas penetapan itu karena mengurangi keuntungan tiap rit pasir yang diantar juga dianggap menyengsarakan karena kurang berimbang dibanding dengan operasional truk. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru