Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Selatan Sosialisasi Dan Lokakarya BAP PAUD dan PNF

  • Oleh Uriutu
  • 03 Mei 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan melaksanakan sosialisasi dan lokakarya program badan akreditasi (BAP) PAUD dan pendidikan nonformal (PNF), Rabu (3/5/2017). Sosialisasi ini dilaksanakan bagi lembaga pengelola PAUD dan pendidikan non formal.

Kepala Disdik Barsel, Jumadi mengatakan pengelolaan akreditasi program dan satuan PAUD dan PNF perlu dikoordinasikan agar tercapai target dan tujuannya. BAP PAUD dan PNF ini merupakan pengganti Panitia Ad Hock Pokja Akreditasi PNF Provinsi.

"Untuk Barsel pada 2016 ditargetkan 30 lembaga atau pengelola PAUD dan PNF terakreditasi," katanya. Berdasarkan data dari target itu ada 20 lembaga yang mengajukan akreditasi. Dari 20 lembaga itu ada 15 lembaga yang bisa terakreditasi.

Menurutnya tujuan akreditasi ini untuk menilai dan menetukan kelayakan mutu program dan satuan pendidikan pada jalur PAUD dan pendidikan non formal. Akreditasi ini merupakan pertanggungjawaban publik atas mutu program dan satuan PAUD serta PNF.

"Artinya semua itu untuk menjamin usaha untuk peningkatan mutu pendidikan," jelasnya. Akreditasi itu sendiri adalah kegiatan penilaian terhadap kelayakan suatu program satuan pendidikan PAUD dan PNF.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang dari lembaga atau pengelola PAUD dan PNF. Dengan rincian sebagai berikut dari TK sebanyak 28 orang, kelompok bermain 1 orang, RA 8 orang dan dari PKBM 8 orang. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru