Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta KTNA Pulang Pisau Siap Menimba Ilmu di Penas KTNA di Aceh

  • Oleh James Donny
  • 03 Mei 2017 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Peserta Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pulang Pisau siap menimba ilmu di Pekan Nasional (Penas) XV KTNA di Provinsi Aceh. Kesiapan itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto pada acara pelepasan peserta Penas KTNA Pulang Pisau yang digelar di aula Sekretariat Daerah, Selasa (2/5/2017).

"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 6 sampai 11 Mei 2017, dan tanggal 4 Mei para peserta Pulang Pisau sudah ada yang berangkat dan gabung dengan peserta yang ada di Provinsi," kata Slamet.

Pemberangkatan peserta, kata Slamet, akan dibagi menjadi 3 tahap. Tahap pertama pada 3 Mei 2017, para pengurus yang mengikuti kegiatan rembug madya diberangkatkan. Kemudian, 4-5 Mei 2017 bersama KTNA Provinsi via Banjarmasin berangkat melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. "Rombongan yang kedua akan berangkat juga via bandara yang sama. Demikian juga rombongan ketiga. Angkutan darat peserta telah disiapkan menggunakan bus untuk pemberangkatan dari Pulang Pisau ke Banjarmasin, selanjutnya menggunakan pesawat transit Medan ke Aceh. begitu pula untuk angkutan pada saat acara," terangnya.

Untuk pemondokan peserta, kata Slamet, telah disiapkan di rumah warga di Desa Betung Kecamatan Darul Imarah Banda Aceh sebanyak 2 rumah.

Lomba-lomba yang diikuti peserta Kabupaten Pulang Pisau yakni gelar teknologi, kegiatan teknis pertanian, peternakan dan perikanan. Slamet mengatakan sebanyak 63 orang peserta dari Kabupaten Pulang Pisau siap untuk mengikuti Penas ini.

Bupati Pulang Pisau H edy Pratowo saat melepas para Kontingen Penas KTNA menyambut baik keikutsertaan para peserta dari Pulang Pisau, serta berharap dalam kegiatan tersebut mendapatkan manfaat untuk selanjutnya diterapkan bagi pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru