Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemkab Data Kerusakan Jalan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 03 Mei 2017 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kobar dari Fraksi PKB, Mustafa Basir meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar mendata kerusakan jalan yang ada di wilayah Kobar khususnya di dalam Kota Pangkalan Bun.

"Kami menyarankan kepada dinas terkait untuk segera mendata kerusakan jalan dalam kota dan segera diperbaiki," kata Mustafa Basir saat dihubungi Borneonews, Rabu (3/5/2017).

Ia melanjutkan, termasuk Jalan Ahmad Yani Pangkalan Bun yang sering memakan korban kecelakaan lalu lintas. Jalan provinsi ini dinilai sangat rawan laka lantas terlebih jika kondisinya rusak. "Seperti di jalan Udan Said sudah ditindak lanjuti," terang dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom mengatakan akan segerea mengecak dan menambal jalan berlubang terutama di jalan Ahmad Yani Kelurahan Baru Pangkalan Bun.

"Akan segera kita tambal. Memang jalan itu kewenangan jalan nasional namun akan kami kordinasikan dengan satuan kerja (satker) jalan nasional," kata dia.

Jalan Ahmad Yani di depan PO Logos sering rusak. Bukan hanya berlubang, jalan dua jalur itu juga rusak akibat galian namun tidak diperbaiki lagi dengan benar. Kini galian itu hanya digali denhan timbunan tanah saja. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru