Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waduh, Genset PLN Rusak saat UNBK SMP Berlangsung!

  • Oleh Cecep Herdi
  • 03 Mei 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar, Aida Lailawati mengaku khawatir jika listrik padam saat pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP digelar.

Pasalnya, genset yang disuplai PLN untuk Ujian Nasional (UN) SMA/SMK sederajat belum lama ini rusak dan tidak bisa digunakan untuk pelaksanaan UNBK yang digelar mulai hari ini untuk tingkat SMP.

"Saat kami koordinasi dengan PLN, genset milik mereka dalam kondisi rusak. Maka dari itu, kami hanya berharap agar PLN dapat turut serta membantu kelancaran UNBK, dengan tidak memadamkan listrik," imbuh Aida Lailawati, Rabu (3/5/2017).

Pantauan Borneonews di lapangan, kondisi kelistrikan PLN masih stabil. Tidak ada pemadaman yang terjadi di sekolah yang menggelar UNBK sejak pagi tadi. "Alhamdulillah lancar, listrik tidak padam," kata salah satu pengawas UNBK.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kobar sendiri dilaksanakan dalam tiga gelombang. Artinya waktu pelaksanaan ujian, gelombang pertama masuk tiga kelas pukul 07.30 WIB, dilanjutkan pukul 10.30 WIB dan gelombang ketiga masuk pukul 13.30 WIB.

Tercatat ada ada empat sekolah yang melaksanakan UNBK, di antaranya, SMP Negeri 1 Arut Selatan (Arsel), SMP Negeri 2 Arsel, SMP Negeri 7 Arsel dan MTs Negeri Arsel. Sedangkan sekolah lainnya masih dengan ujian nasional kertas pensil (UNKP). (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru