Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadhan Bertempat di Lapangan Tugu Pangkalan Bun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 03 Mei 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang bulan suci Ramadan tahun 1438 Hijriah, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah memastikan Lapangan Tugu atau Alun-Alun Istana Kuning menjadi lokasi pembangunan Pasar Ramadan.

Kepala Disperindagkop UKM Kobar, Jahotler Lumban Gaol mengatakan, pelaksanaan pembangunan pasar Ramadan Lapangan Tugu Alun-Alun Istana Kuning dikarenakan pada tahun-tahun sebelumnya, lokasi tersebut memang sering dijadikan lokasi Pasar Wadai. "Memungkinkan sebenarnya di eks rujab itu, alternatifnya di Lapangan Tugu, masih kita ajukan ke Pak Sekda," ujar Jahotler, Rabu (3/5/2017).

Ia menjelaskan, tahun 2016 lalu Pasar Ramadan memang dilaksanakan di Eks Rujab Bupati. Namun kali ini tidak dapat digunakan, karena untuk persiapan pembangunan panggung pesta rakyat Bupati terpilih, mulai dari tanggal 20 hingga 25 Mei 2017 mendatang. "Acaranya sehari aja, kalau tidak salah tanggal 27 Mei, maka dari itu tahun ini kita tidak bisa membangun pasar Ramadan di sana," terangnya. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru