Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Fokus Benahi Satuan Polair

  • Oleh Hamdi
  • 03 Mei 2017 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang melakukan pembenahan semua lini di Polres Kapuas termasuk Satuan Polisi Air Udara (Polairud). Hal ini sebagai bentuk respon dari gencarnya isu pemindahan Ibu Kota Negara ke Palangka Raya.

Selain itu, menurut dia, pembenahan ini Polairud karena berdasarkan data dan informasi yang diberikan tim pengukur ITK Mabes Polri pada Jum'at (24/4/2017) lalu, Polres Kapuas masuk kedalam kategori Polres Perairan.

"Kuala Kapuas didominasi 70 persen perairan sungai yang pasang surut, sehingga kesiapan Polair Polres Kapuas mutlak diperlukan," tegasnya dia saat ditemui Borneonews di Mapolres Kapuas, Rabu (3/5/2017)

Kesiapan tersebut, lanjut Jukiman, berupa kesiapan sarana dan prasarana, markas komando, peralatan, serta kesiapan kemampuan anggota. Dengan begitu, dalam segala situasi dan kondisi, Jajaran Polair Polres Kapuas akan selalu siap dalam menghadapi segala medan diperairan Kapuas.

"Dengan begitu, dinamika masyarakat yang berkembang terkait pemindahan Ibu Kota Negara, bukan jadi masalah buat Polres Kapuas karena kita sudah siapkan segalanya yang menjadi kebutuhan pengamanan untuk masyarakat," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru