Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Jembatan Putus, Empat Desa Terisolir

  • 03 Mei 2017 - 18:12 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Putusnya empat jembatan di empat desa telah menyebabkan warga empat desa itu terisoler. Keempat desa itu yakni Desa Palampai, Sei Teras, Cemara Labat dan Pematang, Kecamatan Kapuas Kuala.

Derita masyarakat empat desa itu kian lengkap. Selain empat jembatan yang ambruk, akses jalan sepanjang 15 kilometer menuju ke empat desa itu juga putus.

"Kami dari komis III melakukan reses dapil untuk menyerap aspirasi warga masyarakat dan apa kita temukan di lapangan keluhan warga terkait akses jalan dan jembatan sebagai penghubung hancur dan berakibat pada 4 desa terisolir,"kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto kepada Borneonews, Rabu(3/5/2017).

Menurut legislator Partai Nasdem ini, warga empat desa ini mutlak tidak bisa mengakses jalan darat dengan putusnya jalan dan ambruknya empat jembatan di desa mereka.

Kunanto menambahkan, melihat kondisi di lapangan serta memperhatikan keluhan warga masyarakat empat desa tersebu, maka Komisi III DPRD Kapuas akan mengajak pihak Dinas Perkerjaan Umum,Penataan Ruang,Perumahan dan Kawasan Pemukiman(DPUPRPKP) Bidang Bina Marga(BM) untuk turun ke lokasi.

"Nantinya kita akan ajak pihak dinas teknis terkait dalam hal ini DPUPRKP bidnag BM untuk meninjau langsung konsisi riil di lapangan dan ini merupakan aspirasi masyarakat," tegas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru