Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Bermuatan Kayu Ulin Terbalik di Mentawa Baru Ketapang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Mei 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah truk bermuatan kayu ulin, bernomor polisi KH 8886 AM, terbalik di Jalan Jenderal Sudirman KM 18, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Rabu (3/5/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Untuk mengusut kecelakaan lalu lintas itu, polisi mengevakuasi truk beserta muatannya ke Markas Satlantas Polres Kotim.

Namun yang menjadi pertanyaan, sang sopir tidak ada di tempat kejadian, termasuk kenek, dan pemilik kayu. Tidak diketahui persis kenapa truk tersebut terbalik, karena polisi datang ke tempat itu sudah melihat truk terbalik dan muatan kayu ulinnya berhamburan di sampingnya.

"Belum diketahui persis bagaimana kejadian terbaliknya truk tersebut, karena hingga saat ini belum bertemu sang sopir," ujar Kapolres Kotim AKBP Johanes Pangihutan Siboro melalui Kasat Lantas AKP Boni Arifianto, Rabu (3/5/2017) sore.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Sedangkan untuk truk sudah dievakusi oleh pihak kepolisian, guna memperlancar arus lalu lintas di jalan tersebut.

Kejadian ini diketahui saat pihak Satlantas Polres Kotim melakukan patroli. Lalu menerima laporan bahwa di Jalan Jenderal Sudirman Km 18 ada sebuah truk pengangkut kayu terbalik. Aparat kepolisian pun langsung mendatangi tempat tersebut.

Sesampainya di tempat itu, mereka melihat truk sudah terbalik dan isinya berhamburan di luar bak. Polisi yang melakukan pemeriksaan, tidak bertemu sopir, kondektur, ataupun pemilik kayu itu. Untuk menghindari kemacetan parah di wilayah itu, polisi memasukkan kayu itu dalam truk dan membawanya ke markas Satlantas untuk menjadi barang bukti.

"Dalam truk juga tidak kami temukan dokumen kayu amupun kendaraan," kata AKP Boni Arifianto. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru