Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMPTSP Barito Selatan Akan Jemput Bola Layani Perizinan

  • Oleh Uriutu
  • 03 Mei 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun ini akan jemput bola dalam melayani perizinan.

"Tahun ini kita akan melakukan jemput bola layani perizinan SIUP, trayek, HO, izin domisili, hingga pajak reklame," kata Kepala DPMPTSP Barsel, Syahrani, kepada Borneonews, Rabu (3/5/2017).

Ia mengatakan, program jemput bola merupakan salah satu upaya pihaknya untuk mendekatkan pelayanan perizinan kepada masyarakat.

Dengan begitu, lanjut dia, warga yang ingin mengurus perizinan khususnya dengan DPMPTSP tidak perlu jauh-jauh datang ke kota.

Menurut dia, kemudahan pelayanan perizinan menjadi prioritas DPMPTSP untuk mendekatkan pelayanan. "Ini juga merupakan salah satu cara agar target pendapatan asli daerah dari sektor perizinan tercapai," sebut dia.

Ia menambahkan, target PAD DPMPTSP tahun ini sebesar Rp650 juta. Dengan jemput bola, pihaknya optimistis target tersebut akan tercapai bahkan bisa melampaui target. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru