Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow!!! Peraih Nilai UN Tertinggi di Kotim Didominasi Siswa SMAN 1 Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 03 Mei 2017 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari hasil pengumuman kelulusan untuk tingkat sekolah menengah atas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ditetapkan nilai tertinggi diraih SMAN 1 Sampit.

Total nilai tertinggi yakni 359, diraih siswa atas nama M Ahda Naufal Aflahudin, jurusan IPA di sekolah tersebut.

Terkait itu, Kepala SMA Negeri 1 Sampit, Darma Setiawan sangat bersyukur atas prestasi yang sudah diraih kedua kalinya itu.

"Kami bersyukur atas pencapaian siswa pada UNBK tahun ini. Pengulangan prestasi dalam UNBK tahun lalu, siswa kami juga yang mendapatkan nilai tertinggi," katanya, Rabu (3/5/2017).

Dia mengatakan, selain dari upaya para siswa yang giat mempersiapkan diri menghadapi UN, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak termasuk Dinas Pendidikan, komite sekolah serta orangtua siswa yang sangat mendukung setiap program peningkatan mutu di SMAN 1 Sampit.

Selain Ahda, siswa lainnya bernama Rengga Erfandy juga meraih nilai tertinggi kedua tingkat sma sederajat, dengan total nilai 354. Selanjutnya, urutan ketiga disusul dengan Habib Achmad Maulana, siswa SMKN 1 Sampit yang mendapat nilai 343,1. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru