Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Drainase Buruk jadi Keluhan Mayoritas Warga Kelurahan Bukit Tunggal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Mei 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Drainase yang buruk menjadi hal yang paling banyak dikeluhkan warga. Keluhan itu disampaikan saat anggota DPRD Kota Palangka Raya dari daerah pemilihan (dapil) II berkunjung ke Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Selasa (2/5/2017).

Kunjungan anggota DPRD pada masa reses tersebut dipimpinan Ida Ayu Nia Anggraini, dengan anggota Chrismes G Djaga, Subandi, Pina Panduwinata, Jumatni, dan Diu Husaini.

"Banyak persoalan yang disampaikan oleh ketua RT mapun RW serta warga pada masa reses tersebut. Salah satunya yang mengemuka ialah terkait keberadaan drainase yang masih buruk, baik di jalan umum maupun jalan lingkungan atau permukiman," ungkap Ida Ayu kepada Borneonews, Rabu (3/5/2017).

Dikatakannya bahwa salah seorang warga saat menyampaikan aspirasinya, mengeluhkan masih ada saluran air atau drainase yang kondisinya sangat buruk di lingkungan penduduk sehingga fungsinya tidak maksimal.

"Akibatnya jalanan menjadi digenangi air manakala hujan turun deras," tambah politisi Gerindra ini.

Kunjungan kerja yang digelar, Selasa (2/5/2017), dihadiri sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemko Palangka Raya, jajaran aparatur kelurahan, dan para ketua RT dan RW di lingkup Kelurahan Bukit Tunggal.

"Selain masalah drainase, banyak aspirasi lain yang disampaikan warga. Anggota DPRD kota, khususnya dari dapil II akan mengawal sekaligus menyampaikan hasil reses ke pemerintah kota," ujar Ida Ayu. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru