Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Drainase di Kelurahan Bukit Tunggal Banyak Tidak Sesuai Standard

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Mei 2017 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah warga Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, menyayangkan pembangunan drainase yang tidak sesuai standard. Drainase yang dibangun dangkal dan tidak lebar. Sehingga menyebabkan pembangunan drainase terkesan sia-sia. Terutama drainase yang ditempatkan di kawasan permukiman warga.

"Kebanyakan yang dikeluhkan warga itu drainase di Jalan Pelatuk, Jalan Paus, dan Jalan Sapan. Drainase ini dianggap tidak mumpuni dari segi fisik dan bentuk. Dampaknya lingkungan menjadi tergenang air manakala drainase tidak mampu menampung tingginya air," ungkap anggota DPRD Kota Palangka Raya Pina Panduwinata kepada Borneonews, Rabu (3/5/2017).

Keluhan warga tersebut, menurut politisi PDIP itu, didapatkan dari kegiatan pada reses anggota DPRD ke daerah pemilihan (dapil) II, Selasa (2/5/2017).

Menanggapi hal itu, Pina berjanji akan mengawal aspirasi, keluhan, dan kritik masyarakat, serta merangkum persoalan tentang drainase yang tidak berfungsi optimal.

"Ini akan kita sampaikan pada sebuah kesempatan, terutama kepada pemko untuk melakukan kajian terhadap sejumlah infrastruktur yang sudah terbangun, salah satunya keberadaan drainase. Setidaknya ke depan, pemerintah bisa memilah dengan skala prioritas," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru