Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Pengangguran di Murung Raya Masih Tinggi

  • Oleh Supri Adi
  • 03 Mei 2017 - 19:38 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Angka pengangguran di Kabupaten Murung Raya (Mura) masih tinggi. Hal itu terlihat dari ribuan kartu pencari kerja yang diterbitkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mura.

Kepala Disnakertran Mura, Syahrial Pasaribu kepada Borneonews di kantornya, Rabu (3/5/2017) mengatakan paling tidak setiap hari kerja ada 10 warga yang datang ke kantor untuk mendapatkan kartu pencari kerja ini.

"Dari awal tahun sampai sekarang sudah ribuan yang dapat kartu ini dan diperkirakan akan lebih banyak yang minta sebab pelajar SMA sudah banyak yang lulus," ungkap Syahrial.

Menurut Syahrial, banyak pelajar SMA/sederajat yang tidak melanjutkan lebih memilih bekerja, seperti diperusahaan dan untuk melengkapi berkarya mereka pasti akan meminta kartu pencari kerja ini.

"Tentu yang datang kita terus layani dan sekarang sistem sudah online, artinya setiap yang datang ingin mendapatkan kartu pencari kerja langsung dilaporkan ke kementrian yang membidangi," tambah Syahrial.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru