Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Sopir Truk Sudah Bisa Kerja Seperti Biasa

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Mei 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ratusan sopir truk yang berdemo di pintu keluar kantor Gubernur Kalteng di sisi Jalan G Obos, Palangka Raya, Rabu (3/5/2017), akhirnya bisa bernapas lega. Mulai besok, mereka bisa kembali bekerja seperti biasa setelah Pemprov Kalteng mengabulkan tuntutan mereka yang meminta diperkenankan melakukan penggalian dan pengangkutan galian C berupa pasir urug dan pasir pasang sembari mengurus proses perizinan.

Sebelumnya, para sopir truk tidak bisa bekerja lantaran Pemprov Kalteng tak memperkenankan mereka mengangkut tambang galian C karena dinilai melanggar aturan. Apalagi selama ini tidak ada satupun lokasi tambang galian C yang berizin.

'Habis ini kami langsung bamembubarkan diri, langsung pulang. Kami besok langsung bisa kerja seperti biasa, pengurusan izinnya sambil jalan. Pengambilan material dilakukan di titik yang ditentukan,' tutur Haryono, kordinator aksi sopir truk seusai pertemuan dengan tim pemprov, pemko, dan aparat kepolisian di ruang rapat Asisten Setda, Rabu (3/5/2017) sore.

Sementara itu, Penjabat Setda Kalteng Sahrin Daulay, mengatakan bahwa permohonan para sopir truk memang sudah ada yang masuk dan sebagian telah ditindaklanjuti. 'Sudah dilakukan verifikasi, baik itu masalah kawasan maupun lainnya. Kalau di kawasan APL dan HPK, bisa kita keluarkan,' kata Sahrin. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru