Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

34 Ribu Penduduk Sukamara Sudah Rekam E-KTP

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Mei 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sulamara yang sudah melakukan perekaman e-KTP mencapai 34 ribu jiwa. "Jumlah penduduk kita di Kabupaten Sukamara ada sekitar 62 ribu jiwa dengan jumlah pemilih sekitar 42 ribu, sedangkan yang sudah melakukan perekaman ada 34 ribu atau hampir mencapai 35 ribu jiwa." kata Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Satpol PP dan KB) Sukamara, Gusti Usman Effendi, Kamis (4/5/2017).

Menurut Gusti, saat ini banyak masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP namun belum bisa dilakukan pencetakan, karena data tidak bisa masuk data base yang ada di pusat.

"Berkenaan dengan masalah ini kita sudah sampaikan kepada pemerintah pusat, dan dikatakan bahwa memang jaringan sedang mengalami gangguan sehingga proses cetak tidak bisa dilakukan." terang dia.

Ia menambahkan, gangguan pada jaringan tersebut memang sangat berpengaruh terhadap pelayanan yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sukamara, terlebih di tahun 2018 mendatang Sukamara melaksanakan Pilkada serentak.

"Untuk itu saya meminta kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk segera melakukan, meskipun saat ini tidak bisa langsung cetak setidaknya datanya sudah masuk." ucap Gusti. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru