Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Gratiskan Biaya Pengobatan Korban Keracunan

  • 04 Mei 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim menyempatkan diri menjenguk korban keracunan yang dirawat di RSUD Dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dan Puskesmas Kapuas Murung, Rabu (3/5/2017) malam.

Selain menjenguk korban, Bupati juga menggratiskan biaya pengobatan bagi korban keracunan. Bahkan, pihak rumah sakit juga menyediakan konsumsi untuk keluarga korban. "Kami melihat semua kondisi pasien di rumah sakit ini sudah mulai stabil, mudah-mudahan satu dua hari semua sudah bisa pulang," kata Ben Brahim.

Ia menjelaskan, ada 49 korban keracunan yang kondisinya cukup parah dirawat di RSUD. Sedangkan 67 orang yang tidak begitu parah dirawat di Puskesmas Palingkau.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Dr Agus Waluyo meminta ke Dinas Kesehatan melalui Puskesmas supaya lebih proaktif melakukan penyuluhan tentang keamanan pengolahan pangan.

Seusai melihat langsung semua kondisi korban di RSUD, Ben Brahim langsung menuju Puskesmas Kapuas Murung. Kedatangan Bupati ke Puskesmas didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Afendi.

Kepada Bupati, Afendi menyampaikan, sample makanan sudah dikirim ke Palangka Raya untuk di cek lebih lanjut.

Sementara itu, data yang didapat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas ada sebanyak 139 korban keracunan setelah mengikuti acara tahlilan. Diduga mereka keracunan setelah menyantap hidangan yang disajikan tuan rumah. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru