Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beragam Tanggapan Warga Sikapi Isu Hantu Kuyang di Media Sosial

  • Oleh Uriutu
  • 04 Mei 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Beragam tanggapan warga Kabupaten Barito Selatan menanggapi isu 'hantu kuyang' yang meneror warga Desa Sababilah di media sosial.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga, Adventwo Vevent Awatnu mengatakan masyarakat perlu waspada menyikapi isu hantu kuyang ini.

"Saya curiga dan menduga ini akal-akalan oknum tertentu agar bisa melancarkan aksi jahat seperti mencuri," tulis Adventwo Vevent Awatnu pada saat share berita isu kuyang ini.

Isa Martayari pun ikut berkomentar gara-gara membaca berita hantu kuyang malam tadi. Dia mengaku tidak enak tidur. "Sayat takut kuyang itu terbang sampai Buntok," tulisnya.

Salah satu warga Sababilah, Trisukmasari istri seorang polisi membenarkan bahwa hantu kuyang hampir setiap malam.

Ia menceritakan kemaren malam waktu dia pulang dinas sore dari rumah sakit. "Setibanya di rumah saya melihat hantu kuyang terjun tepat dimuka rumah saya," tulisnya.

Tak hanya itu, lanjutnya coba keluar rumah pukul 22-23 WIB dipastikan melihat benda bercahaya bagai apai terbang. Paling sering, kuyang ini terbang disekitar lingkungannya, karena banyak tetangganya yang lagi hamil.

"Pernah sekali cahaya yang diduga kuyang terjun tepat di atas rumah tetangga saya dan berbunyi seperti buah kelapa yang jatuh," ceritanya. Padahal di lingkungan mereka tidak ada pohon kelapa.

Hal senada juga diungkapkan, Sani R R menyatakan bahwa isu hantu kuyang ini benar adanya. "Tiap malam hantu kuyang ini lewat daerah rumah saya," ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru