Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Dibentuknya Tim Pengawasan Pangan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Mei 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu menyebut pembentukan tim pengawasan pangan menjelang bulan Ramadan ini untuk menghindari adanya penimbunan bahan pangan.

Hal mendasar terbentuknya tim yakni kelangkaan cabai yang sempat terjadi beberapa waktu lalu. Akibat kelangkaan itulah, harga cabai melambung cukup tinggi.

"Karena setelah diselidiki, ternyata ada oknum yang menimbun. Jadi oknum itu membeli banyak cabai, lalu ditimbun, sehingga menjadi langka. Kemudian dijual dengan harga tinggi," kata Pambudi, Kamis (4/5/2017).

"Tim inilah yang akan melaksanakan tugas untuk melakukan pengawasan. Kalau ada yang nakal, ya diproses sesuai hukum yang berlaku," imbuhnya.

Selain itu tugas tim pengawasan pangan nantinya juga mengawasi kadar kesehatan makanan yang dijual. Tim ini juga akan melibatkan BPOM Palangka Raya.

"Kami berharap seluruh masyarakat jika menemui, melihat, mengetahui dan mendengar ada orang yang sengaja menimbun, menyimpan, menggudangkan suatu barang yang menyebabkan kelangkaan, baik itu beras, daging sapi, cabai dan lainnya segera informasikan kepada polisi. Nanti akan ditindaklanjuti oleh tim pengawasan pendistribusian pangan," imbaunya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru