Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Selatan Ingatkan Warga Jangan Resah Akibat Isu Hantu Kuyang

  • Oleh Uriutu
  • 04 Mei 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Tamarzam, mengingatkan warga supaya tidak resah menanggapi isu hantu kuyang yang meneror Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan. "Jangan karena isu hantu kuyang yang belum tentu kebenarannya mengganggu aktivitas sehari-hari," kata Tamarzam kepada Borneonews, Kamis (4/5/2017).

Ia mengatakan, jika tidak melihat dengan mata kepala sendiri, jangan terpengaruh dan mudah percaya. Sebab bisa saja isu itu dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menakut-nakuti warga.

Ia pun mengingatkan masyarakat untuk tidak saling curiga dan tuduh-menuduh tentang siapa orang yang bisa menjadi kuyang. "Jika sudah demikian, tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan antarwarga," tegasnya.

Ia menambahkan, andai isu hantu kuyang itu benar adanya, warga hendaknya berhati-hati. Bagi yang keluarganya sedang hamil, diupayakan untuk membakar daun dan kulit jeruk dari sore hingga pagi. "Konon menurut cerita daun jeruk dan kulit jeruk dibakar merupakan salah satu cara ampuh mengusir kuyang," ucap Tamarzam. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru