Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kamar Mayat Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok Tidak Layak Pakai

  • Oleh Uriutu
  • 04 Mei 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kamar mayat Rumah Sakit Jaraga Sasameh, Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, dinilai tidak layak dan perlu perbaikan serta penataan secara maksimal. Hal itu diungkapkan, Ketua DPRD Barsel, Tamarzam kepada Borneonews, Kamis (4/5/2017).

Ia mengatakan, fasilitas kamar mayat di rumah sakit terbesar di Barsel itu sudah tidak sesuai dengan klasifikasi. Dengan begitu pelayanannya pun menjadi tidak maksimal. 'Kamar mayat RSUD Jaraga Sasameh Buntok saat ini sudah tidak layak pakai. Ini berdasarkan laporan dokter ahli forensik dari RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,' sebut dia.

Menurutnya, yang paling parah saat petugas rumah sakit memandikan mayat. Air yang digunakan tidak mengalir dan menggenang di lantai kamar mayat. Itu baru salah satunya. Ia pun berharap manajemen rumah sakit bisa menyikapi kondisi tersebut. Jangan beranggapan itu hanya kamar mayat lantas dibiarkan semrawut begitu saja.

Sementara itu, Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Yardi Nazar, belum bisa ditemui saat Borneonews hendak meminta konfirmasi.

Meski demikian, menurut salah seorang perwakilan managemen rumah sakit yang enggan namanya disebutkan, kondisi kamar mayat memang sudah tidak layak. 'Iya benar kondisi kamar mayat sudah tidak layak lagi. Kami pun sudah berencana melakukan perbaikan dan pembenahan, maksudnya agar pelayanan bisa lebih maksimal,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru