Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasukan Kuning Nekat Hujan-Hujanan Cegah Banjir

  • Oleh Cecep Herdi
  • 04 Mei 2017 - 15:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Apa yang dilakukan oleh pasukan kuning atau petugas kebersihan di Bumi Marunting Aji ini sudah selayaknya mendapat apresiasi setinggi-tingginya. Pasalnya, di tengah derasnya guyuran hujan, tetap melaksanakan kewajibannya membersihkan sampah yang menumpuk dan menyumbat aliran drainase di pinggir jalan protokol.

Seperti yang dilakukan sejumlah pasukan kuning sore ini. Derasnya hujan tidak mengerutkan asa mereka. "Ya ini sudah menjadi kewajiban kami dan tidak ada kata tidak bekerja meskipun dalam kondisi hujan deras sekali pun," kata kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, Fahrizal Fitri kepada Borneonews di kantornya, Kamis (4/5/2017).

Ia melanjutkan ada beberapa titik ruas jalan yang memang rentan terjadi banjir ketika hujan deras, salah satunya di Jalan Iskandar, tepatnya dipersimpangan Jalan Malijo. Tugas dari bagian kebersihan itu, jsalah satunya termasuk membersihkan sampah yang ada di parit. "Kalau tidak kita bersihkan pasti terjadi penyumbatan dan itu yang menyebabkan banjir," ujarnya.

Ia menjelaskan, sikap yang ditunjukkan oleh para petugas kebersihan itu adalah disiplin yang ada dari diri mereka masing-masing. Makanya, Kota Pangkalan Bun, sampai saat ini tetap mempertahankan raihan penghargaan Piala Adipura. "Tak hanya sekali, tapi sudah 10 kali Piala Adipura itu diraih secara berturut-turut tiap tahunnya," pungkasnya. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru