Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD di Sungai Buluh Berakhir Ditutup Oleh Kasdam XII Tanjung Pura

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Mei 2017 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017 yang berpusat di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau, resmi berakhir, Kamis (4/5/2017). Kegiatan TMMD dilaksanakan pada 5 April-4 Mei 2017,

Berakhirnya kegiatan mencanangkan kegiatan yang melibatkan kekuatan TNI dalam pembangunan fisik dan non fisik itu diwarnai acara penutupan secara resmi yang langsung dipimpin oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII Tanjung Pura, Brigjen TNI Ahmad Supriadi.

Dalam kegiatan itu, hadir pula sejumlah pejabat teras Lamandau seperti halnya Bupati Lamandau, Ir. Marukan, Ketua DPRD Lamandau H. Tommy Hermal Ibrahim dan sejumlah perwakilan dari unsur FKPD dan SOPD Lamandau.

Sementara itu, Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Infantri Wisnu Kurniawan, melalui Perwira Penghubung Kabupaten Lamandau Mayor Inf Supriyanto, dalam laporannya mengatakan, acara penutupan TMMD ke-98 yang dipusatkan di Desa Sungai Buluh Kecamatan Belantikan Raya Kabupaten Lamandau telah selesai dilaksanakan, sejumlah kegiatan juga telah rampung dilakukan, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik.

"Seluruh kegiatan fisik maupun non fisik yang dikerjakan oleh prajurit TNI bersama masyarakat dalam kegiatan TMMD kali ini," ujarnya.

Supriyanto menyebut, beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain berupa penimbunan dan pelebaran jalan poros dari desa Sumber Cahaya menuju desa Sungai Buluh, termasuk kegiatan fisik lainnya seperti rehabilitasi bangunan rumah ibadah serta fasilitas umum lain.

Di tempat Kasdam XII TPR Brigjen TNI Ahmad Supriadi, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh pihak, utamanya masyarakat setempat dan pemerintah daerah. Menurutnya, lancarnya kegiatan TMMD tidak telepas dari andil maksimal semua pihak.

"Kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar berkat dukungan semua pihak, utamanya masyarakat setempat yang terlibat sevara langsung, termasuk juga pemerintah daerah yang telah mensupport kegiatan TMMD ini dengan maksimal, semoga kegiatan ini bermanfaat dan dikemudian hari dapat kembali dilaksanakan " katanya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru