Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3APPKB Manfaatkan Momen Penutupan TMMD untuk Gelar Pelayanan KB Gratis

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Mei 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Lamandau, memanfaatkan momen penutupan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa yang dilaksanakan di desa Sungai Buluh, kecamatan Belantikan Raya, Kamis (4/5/2017), untuk menggelar bhakti sosial berupa pelayanan KB gratis.

Menurut Kepala DP3APPKB Lamandau, Luhut Tampubolon kegiatan bhakti sosial pelayanan KB gratis tersebut sengaja dilaksanakan guna memberikan kemudahan dalam pelayanan bagi masyarakat di perdesaan yang ingin ber-KB.

"Kita sengaja memanfaatkan moment penutupan TMMD ini untuk membantu masyarakat, khususnya dalam pelayanan KB, karena kalau sengaja dikumpulkan itu kan biasanya susah, perlu waktu khusus, berbeda dengan jika pas ada kegiatan seperti ini (TMMD)," ungkapnya saat ditemui Borneonews di lokasi penutupan TMMD, Kamis (4/5/2017).

Ia melanjutkan pelayanan KB gratis ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, dalam setiap kesempatan, terutama saat kegiatan pemerintah daerah di desa-desa, pihaknya juga melaksanakan pelayanan KB gratis,

"Selama ini, respon dari masyarakat cukup baik dan mau memanfaatkan pelayanan yang kami berikan," ujarnya.

Luhut menuturkan, masyarakat khususnya ibu-ibu kini meminati jenis KB yang bervariasi. "Macam-macam, ada KB suntik, pil, IUD dan juga implan. Dan semua itu bisa dilayani secara gratis," ucapnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru