Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Perhatikan Fasilitas Relawan Pemadam Kebakaran

  • Oleh Naco
  • 04 Mei 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur diminta untuk memfasilitasi petugas atau relawan kebakaran, terutama saat menghadapi musim kemarau.

"Kami mendorong relawan kebakaran harus difasilitasi dan dibina pemkab," kata Anggota Komisi III DPRD Kotim Abdul Sahid, Kamis (s/5/2017).

Apalagi di Kotim menurut Sahid sudah banyak relawan kebakaran yang dibentuk namun masih terkendala fasilitas. Dan sudah saatnya pemerintah peduli dengan mereka.

Keberadaan relawan kebakaran menurut Sahid memberi banyak manfaat, terutama dalam mengatasi masalah kebakaran. Pemberian fasilitas menurut Sahid bisa dilakukan melalui Alokasi Dana Desa (ADD).

"Anggaran di desa yang diberikan pemerintah agar bisa dimanfaatkan untuk menunjang fasilitas dan operasional relawan kebakaran yang dibentuk," ujar Sahid.

Keinginan Sahid ini sangat beralasan karena dia tidak ingin kabut asap seperti tahun-tahun sebelumnya terulang lagi. Dari itu keinginan pemerintah untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan harus didukung, salah satunya melalui bantuan fasilitas pemadam. (NACO/B-11)

Berita Terbaru